Minggu, 15 April 2012

skul

Tentu masih ingat lagunya almarhum Crisye, kalau tidak salah ingat, beberapa liriknya seperti ini (yang tau lagunya, g’ usah protes, hehehe…)

Sungguh aneh tapi nyata Takkan terlupa
Kisah kasih di sekolah Dengan si dia
Tiada masa paling indah, Masa-masa di sekolah
Tiada kisah paling indah, Kisah kasih di sekolah
Masa-masa paling indah, Kisah kasih di sekolah 

Saya salah satu orang yang setuju dengan lirik lagu ini. Masa-masa indah, bahagia, penuh kenangan lucu, menggemaskan, haru, pengalaman-pengalaman seru, semuanya bercampur jadi satu di sekolah terutama di SMA. Itulah yang di rasakan ade’-ade’ku yang saya bina selama di sma. Hah.. tak terasa saya telah membimbing mereka hampir tiga tahun dan sebentar lagi akan menempuh ujian akhir nasional. Walaupun sebagai guru, saya tak memanggil mereka “Nak” seperti kebanyakan guru lain tapi “ade’ atau de’, (secara, umur kami kan tak terpaut jauh.. Hehehe.. Yah masih hampir sepantaran lah..) Kadang mereka iseng menjawab “ iya kak..” yang membuat seisi kelas jadi tertawa melihat raut wajah saya berubah pura-pura marah. Ada-ada saja tingkah mereka yang lucu, kadang menggemaskan, tapi kadang juga bikin bete’ dan membuat manyun.  


Saya merasa belum memberikan yang terbaik buat mereka, tapi  di luar dari semua, saya hanya bisa berharap.. Bermimpilah, kejarlah impian kalian, jangan pernah merasa minder dengan keterbatasan kalian, justru jadikan keterbatasan itu sebagai pemacu semangat untuk terus, terus, terus maju. Kembangkan potensi yang kalian punyai. Sepanjang kalian punya mimpi, punya rencana, walau kecil tapi masuk akal, sekalipun rasa sedih, rasa tidak berguna itu datang mengganggu pikiran (ngutip kalimat Tere-Liye di bukunya “Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah”). Temukan dunia kalian di luar sana, jadilah apa yang kalian inginkan. Jika jalan kalian terasa berat, selalu ada tempat kembali, beristirahatlah sejenak mengumpulkan semangat untuk terus berjuang.  Keep Fighting..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar