Minggu, 18 Desember 2011

Menyerah ????

JANGAN MENYERAH (d’masiv)

tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadi
kita pasti pernah
dapatkan cobaan yang berat
seakan hidup ini    
tak ada artinya lagi

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa 



“Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup ini untuk melakukan yang terbaik. Karena  Tuhan pasti akan menunjukkan kebesaran dan kuasanya.”

Bagi yang meresapi benar ini lagu, akan memberikan semangat baru bagi hidupnya. Memberikan inspirasi bagi yang hatinya sedang galau, bagi yang sedang dilanda kesedihan, kemalangan, ketidak beruntungan. Sungguh di saat kita sabar dan ikhlas menerima semuanya, di saat itu pulalah akan datang pertolongan dari Allah. “Sesungguhnya Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambaNya melebihi dari kemampuannya”.
Lagu ini mengingatkan kita akan pentingnya bersyukur di setiap keadaan. Ketika bisa mensyukuri segala hal yang ada pada diri kita, di saat itulah, kebahagiaan akan muncul dengan sendirinya tanpa dibuat-dibuat. Kebahagiaan yang hakiki berada pada hati, bukan pada materi atau segala kekayaan yg kita miliki. Terkadang kebahagiaan muncul dari hal2 kecil dan sederhana yang tak terduga, yang bisa membuat senyum mengembang dan hati berbunga-bunga... :)
Sungguh lagu ini yang sering saya ulang-ulang demi menemani hari-hari ku yang kurasa sangat berat. Sangat berat. Menguatkan diri sendiri yang sekarang tinggal jauh dari keluarga di seberang pulau, jauh dari teman2 yang sering menguatkan kala punya masalah. Jatuh bangun menyusun bangunan ketegaran, kesabaran, keikhlasan, rasa rindu pulang, semua kesenangan dan kemudahan yang kuperoleh di kala tinggal bersama orang tua, di kala tinggal di daerah perkotaan yang serba ada.
Namun, ketika jauh dari semuanya, memberikan pelajaran hidup tersendiri bagi diriku. Belajar menikmati kesendirian, belajar mandiri, belajar bersabar, belajar ikhlas, belajar banyak hal.

Bukan dunia yang direngkuh, bila terengkuh tanpa kesabaran. Bukan kesenangan yang diraih, bila teraih tanpa kesabaran. Bukan kebahagiaan yang didapat, bila didapat tanpa kesabaran, Kiranya kesabaran adalah jalan bagi orang-orang mukmin meraih segalanya, termasuk meraih syurga dan ridha-Nya
Rabbi, bila Engkau berkenan menjadikan dunia tunduk di kakiku, dan bisa kugunakan untuk kepentingan agamaMu, maka jadikanlah kesabaran menjadi bagian dari sifatku
(UST. Yusuf Mansyur  dalam bukunya Mencari Tuhan Yang Hilang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar