Minggu, 18 November 2012

Takita.. Wujudkan mimpi kita yuk !!!


Dear Takita Sayang..
                                                                                  
Membaca surat dari Takita, kakak jadi ingat dua ponakan yang tinggal jauh di Makassar. Namanya Echa dan syifa. Kedua orang tua mereka bekerja, jadi tiap hari mereka dititip di rumah Ibu dan Bapak kami (kakek dan neneknya).

Di suatu pagi, tiba-tiba saja Syifa tidak mau dititip, dia ingin ikut ibunya ke kantor. Dia menangis sejadi-jadinya dan tidak bisa sibujuk. Kakak yang lagi sendirian di rumah bingung, gimana cara mendiamkannya. Kebetulan di depan pintu masuk rumah, ada barisan semut yang berjalan. Akhirnya, mulailah kakak mengarang cerita tentang semut-semut kecil itu walaupun nggak tau ujung pangkalnya di mana. Lama-kelamaan si Syifa diam dan asyik mendengarkan cerita sambil melihat ke wajah kakak tanpa berkedip. Jadilah si Syifa tenang dan bisa diajak bermain kembali. Hati pertama kakak jadi lega, senang dan haru. Kenapa tidak ?? kejadian itu pengalaman kakak pertama kali membujuk anak kecil dengan cerita.

Di lain waktu kakak juga bercerita tentang “Raksasa mencari anak yang sering menangis” dan “si Little Syifa”. Namun, kakak tidak punya banyak waktu bersama mereka, karena harus kembali ke tempat mengabdi jauuuuuh di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.
Tau tidak Takita Sayang?? Di hari-hari mendatang si Syifa sering mengulang ceritat tentang semut itu. Ternyata ingatan anak kecil dahsyat yah Takita ??. Hmmm, kakak berharap bisa berkumpul dan bercerita kembali bersama mereka. 

Semenjak itu, kakak bertekad Insya Allah jika kakak punya anak nanti, kakak akan mengisi hari-hari mereka dengan cerita-cerita. Kakak tidak ingin membiarkan waktu mereka direbut oleh tontonan-tontonan TV dan GAMES yang tidak mendidik.

Demi mewujudkan impian itu, kakak mulai mengoleksi buku hingga kelak bisa jadi bahan cerita dan kalau sudah banyak bisa membuat perpustakaan (ngarep.com ). Do’akan kakak ya Takita....

Have a nice day Takita Sayang.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar